SEJARAH BERDIRINYA MESJID HARAKATUL JANNAH

Walaupun krisis ekonomi Indonesia 1998 telah berlalu selama lebih kurang 6 tahun kebiasaan bertani yang dilakukan sejak terjadi krisis tsb menjadi kebiasaan rutin yang selalu dilakukan. Pada pagi itu Sabtu 4 Desember 2004 rombongan kecil yang terdiri dari DR Syahrul Effendi, SH. MM. Dt. Rajo nan Sati, M. Syawal SH. MM. , Ardya Syam SE. MM. , dan Armayadi dengan satu kendaraan kijang meluncur dengan kecepatan rata-rata 70 Km/jam dijalan toll Jagorawi untuk menuju lokasi kebun cabe yang terletak di Kampung Cisarua dalam Puncak.

Setelah melewati pintu toll Ciawi arah ke Puncak persisnya dipertigaan Ciawi - Gadok ditanah sebelah kanan jalan ada papan kayu tertulis "tanah ini mau dijual", insting petani yang mulai tertanam sejak krisis 1998 menyebabkan kamu tertarik untuk meninjau tanah tersebut.

Ditengah - tengah Hujan pada sore harinya, sewaktu pulang dari kebun Cabe di Cisarua- dalam kami meninjau tanah tersebut dan sebahagian kami sudah mulai membayangkan akan bertani ditanah tersebut, tapi Allah Swt berkehendak lain pada waktu itu saudara DR Syahrul Effendi, SH. MM. Dt. Rajo nan Sati berkeinginan agar ditanah tersebut dibangun mesjid yang akan jadi tempat ibadah bagi masyarakat sekitarnya maupun bagi Saudara-saudara muslim yang berlibur ke Puncak, sungguh hal tersebut merupakan hidayah yang patut kita syukuri bersama.

 Pada saat itu juga pemilik tanah tsb segera dihubungi dan berselang 30 menit pemilik tanah segera datang, dialog tentang status tanah dan proses tawar menawarpun terjadi dan lebih kurang sebulan kemudian jual beli tanah terlaksana.

Keiklasan Ibu Ir. Hajjah Astati sebagai sebagai seorang istri untuk mengalihkan dana perjalanan haji keluarga yang ditabung sejak lama sebagai dana awal pembangunan mesjid merupakan titik awal terwujudnya pembangunan mesjid ini.

Tepat pada tanggal 17 September 2006 pemancangan pertama pondasi mesjid dilaksanakan dan berkat bantuan infaq - sadakah dari para dermawan dalam kurun waktu 6 tahun pembangunan mesjid ini dapat diselesaikan, Peresmian mesjid dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2012 

Read 2385 times Last modified on Rabu, 31 Agustus 2016 16:50